Universitas Potensi Utama Raih Hibah Program Riset Inovasi Pembelajaran sebagai Insentif Capaian 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2024
Nov 2, 2024By Admin LPM
Jakarta, 1 November 2024 – Universitas Potensi Utama dengan bangga mengumumkan pencapaiannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan inovasi pembelajaran di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui capaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU). Pada kesempatan ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) secara resmi melaksanakan penandatanganan kontrak pelaksanaan Program Riset Inovasi Pembelajaran di Hotel Sultan, Jakarta, yang turut dihadiri perwakilan Universitas Potensi Utama, yakni Rektor Prof. Dr. Rika Rosnelly, S.Kom., M.Kom., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Edy Victor Haryanto, S.Kom., M.Kom., dan staf Lembaga Penjaminan Mutu, Faisal Amir Harahap, S.Kom., M.Kom.
Universitas Potensi Utama menerima hibah Program Riset Inovasi Pembelajaran sebagai Insentif Capaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Hibah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas capaian Universitas Potensi Utama yang telah memenuhi 8 IKU dan merupakan tolok ukur keberhasilan dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di lingkungan PTS. Hal ini merujuk pada surat undangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Nomor : 7161/E1/LK/.00.00/2024, Dalam lampiran II, Universitas Potensi Utama pada urutan 233 dari 290 perguruan tinggi swasta se Indonesia. Bantuan ini diarahkan untuk mendukung pengembangan ruang kelas cerdas (smart classroom) dan memperkuat integrasi teknologi dalam pembelajaran yang inovatif.
Dengan adanya hibah ini, Universitas Potensi Utama diharapkan dapat semakin memperkuat infrastruktur pembelajaran berbasis teknologi, memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas dan semoga prestasi ini menjadi awal dari langkah besar menuju pendidikan tinggi yang lebih inovatif dan relevan bagi generasi penerus bangsa.